[REVIEW] Maybelline Make POP of Color Happen

9:01 PM

Who doesn't own any Maybelline products di rumah ?
Kayaknya sih jarang banget ya, rata-rata semua temen-temen cewe yang aku kenal pasti punya at least 1 product Maybelline di rumahnya atau bahkan yang selalu dibawa kemana-mana.

This time aku pengen share my review untuk beberapa Maybelline products yang aku dapet dari team Clozette dan Lazada (yayy, thank you Clozette & Lazada!), yang di kemas dalam box yang super cute!



Maybelline Make Pop of Color Happen | Stella Julian


Maybelline Make POP of Color Happen | stellajulian.com

Waktu dateng, sempet syok, box nya gede bangeet dan kualitasnya juga bagus dengan tagline di cover box'nya "MAKE POP OF COLOR HAPPEN" which is so interesting, it's like receiving a box of colorful chocolate candies, except I know this is gonna be make-up!! *100x happier :p

Ketika buka box'nya dan lihat isinya aku lebih seneng lagi, karena ternyata isinya lumayan banyakk.

Maybelline Make POP of Color Happen | stellajulian.com

Maybelline Make POP of Color Happen | stellajulian.com

Maybelline Make POP of Color Happen | stellajulian.com

Jadi product yang aku dapatkan mulai dari foundation, contour stick, brow palette, dan 6 shades of lipstick! Sampe bingung mau mainin yang mana duluu saking senengnya :D

It also comes with a simple booklet tentang introduction ke beauty trend Make Pop of Color Happen Look yang terinspirasi dari vibe di New York Fashion Week ketika Maybelline menjadi sponsor resmi acara tersebut. 


Di booklet ini juga dilengkapi dengan step-by-step tutorial How-to untuk ngedapetin look ala Velove Vexia dan Pevita Pearce dengan tema Pop of Color seperti yang ada di cover booklet ini.
Seru banget ada tutorial ombre lipsnya juga!


Selain itu di dalam booklet ini juga ada product info untuk range-range product dari Maybelline yang lagi hits dan sesuai untuk create Pop of Color look. Yum, pengen punya semuanya ngga sih :p


Back to the products, ini diaa product-product yang aku dapet beserta mini review'nya. 
Please keep reading, the fun only starts here!

1. Maybelline Fit Me Foundation 

Karena of course aku pecinta foundation banget, barang pertama yang aku jamah dari box ini tentunya si Fit Me foundation, dan aku dapet kedua serinya: Matte + Poreless dan Dewy + Smooth

Maybelline Fit Me Foundation - Matte + Poreless & Dewy + Smooth 

I bet most of you guys juga udah denger ttg foundation ini, since they are soooo hyped at the moment. Seri Fit Me dari Maybelline memang baru saja (akhirnya) masuk ke Indonesia  beberapa bulan yang lalu (Oct 2016 kalau ngga salah), dan dari launching sampe sekarang all I'm hearing are great reviews! Especially for the Matte + Poreless one. So I'm very happyyyy ketika liat 2 makhluk cantik ini juga included di dalam box product yang aku dapet.

Sebelum terima box ini, aku memang udah punya dan udah nyobain foundationnya yang Dewy + Smooth. Aku cobain yang ini duluan instead of yang Matte + Poreless karena sadar diri sama kondisi kulit muka aku yang cenderung kering (banget), jadi emang biasa lebih bagus kalau pake foundation yang lebih light & punya efek dewy.  Tapi setelah denger review dari beberapa temen influencer yang kondisi kulitnya juga mirip-mirip kayak aku, mereka juga cocok banget dan bagus banget juga hasil makeup nya kalau pake foundation yang Matte + Poreless. So now it's time for me untuk cobain dua-duanya dan compare sendiri :D

     

Sekilas nyobain, dari texture sih udah kerasa bedanya. Matte + Poreless texturenya sedikit lebih thick dibanding Dewy + Smooth. I don't know if you can tell any differences in texture dari foto di bawah ini, tp yang Dewy + Smooth lebih runny dibanding Matte + Poreless.


Setelah aku blend sedikit baru keliatan juga perbedaan di finish-nya. Matte + Poreless lebih high coverage dan efeknya lebih matte, sedangkan Dewy + Smooth lebih ringan, coverage nya juga lebih tipis, dan hasilnya lebih dewy. Selama ini sih aku pake Dewy + Smooth dan aku suka banget sama hasilnya. Ga sabar habis ini pengen langsung cobain yang Matte + Poreless di wajah! 



Oiya shade yang aku dapet itu nomor 220 (Natural Beige), dan warna ini sedikit kegelapan sebenernya untuk aku. Tapi aku masih suka-suka aja sih sama hasilnya, palingan jadi keliatan slightly tanned aja gitu. Dan kebetulan shade Dewy + Smooth yang udah aku sudah punya duluan sebelumnya juga nomor 220, jadi aku blm sempet explore lagi sih sebenernya warna yang bener2 sesuai untuk kulit aku itu shade nomor berapa. Hehe

2. Maybelline V-Face Duo Stick

Entah kenapa belakangan lagi sering dapet contour stick. Keep em coming! :p
Kali ini juga dapet lagi, Maybelline V-Face Duo Stick yang merupakan contour stick dengan dual ended, jadi 1 sisinya dengan shade yang gelap untuk contour, dan 1 sisinya lagi light shade for highlighting. 

Maybelline V-Face duo stick | stellajulian.com

Maybelline V-Face duo stick - Medium | stellajulian.com

In general aku suka banget pake contour stick, karena emang jauh lebih praktis dan cepet banget dibanding pake cream contour dengan brush terpisah. This duo stick comes in 2 shades: Medium & Dark, dan shade yang aku dapet adalah shade yang "Medium".  Aku suka banget bagian highlight'nya, it's gorgeous dengan subtle shimmery effect. Dan karena shimmery, emang lebih cocok kalau digunakan sebagai highlighter pada high point of the face. 

Sedangkan dark shade untuk contour'nya menurut aku warna'nya a bit too warm & orange, probably could work as a bronzer stick :D

Maybelline V-Face duo stick - Medium (swatch) | stellajulian.com


3. Maybelline FashionBrow - Brow & Nose Palette

To be honest, I'm not the biggest fan of eyebrow powder. Aku lebih sering pake angled eyebrow pencil yang texture'nya lebih creamy, or even eyebrow pomade. Tapi kadang kalau lagi pengen tampilan alis super natural or a bit of no-make-up make-up result, aku juga suka pake eyebrow powder kayak gini. This one also comes in 2 shades: Dark Grey & Dark Brown, dan shade yang aku dapet adalah yang "Dark Brown". 

What I like about this brow palette is, warna yang aku dapet ngga semuanya warm. Biasanya kan banyak banget product untuk eyebrows yang mayoritas warnanya hanya ada yang warm saja, dan biasanya warna-warna kayak gitu would turn out a bit too red for me. Aku lebih suka (dan lebih cocok) pake eyebrows dengan warna yang lebih cool-toned, or has an ashy undertone to it. Nah eyebrow palette yang ini walaupun sekilas cekidot kayaknya aku bakal lebih cocok kalau dapet warnanya yang "dark grey", tapi dengan palette yang "dark brown" ini pun masih bisa kepakeee warnanya sama akuu karena hasilnya ngga terlalu merah :)

Maybelline FashionBrow Dark Brown | stellajulian.com

Maybelline FashionBrow Dark Brown | stellajulian.com

Yang ngga kalah menarik dari palette ini, this is not only can be used for the brows, tapi palette ini juga berfungsi sebagai nose contouring powder. Cool! Untuk digunakan sebagai nose contouring, aku suka mix antara warna paling gelap di kiri dan warna yang medium di tengah supaya tidak terlalu harsh. Dan setelah aku cobain, ternyata emang product ini enak banget dipake sebagai nose contour karena selain texture'nya cukup blendable, warnanya juga masih natural, and not too pigmented so we have a nice control ketika di apply dan di blend :)

Maybelline FashionBrow Dark Brown | stellajulian.com


Maybelline FashionBrow Dark Brown (swatches) | stellajulian.com

5. Maybelline Vivid & Rosy Matte Lipstick

This one is probably the most fun part of the box! I got 6 lipsticks dari koleksi Maybelline Vivid Matte & Rosy Matte Lipstick, yang semuanya memiliki efek matte pada bibir tapi dengan formula yang melembabkan sehingga tidak bikin bibir kering walaupun hasilnya matte. In total, seri Vivid & Rosy Matte ini available dalam 18 gorgeous shades. 

Maybelline Vivid & Rosy Matte lipstick | stellajulian.com

Dari 6 lipstick yang aku dapet, ada 4 lipstick dari seri Vivid Matte & 2 lipstick dari seri Rosy Matte. Sesuai namanya, warna-warna di seri Vivid Matte lebih intense dan lebih bold. Sedangkan Rosy Matte warna-warnanya lebih soft dan syantiek.

Maybelline Vivid & Rosy Matte lipstick | stellajulian.com

Maybelline Vivid & Rosy Matte lipstick | stellajulian.com

Lipstick-lipstick ini packagingnya cantikkkk banget! I really like the Rosy Matte one, karena cap luarnya warnanya pink, dan walaupun tutupnya dari plastik tapi baguss banget dan ngga terlihat cheap. Bagian metal dalamnya juga ikutan berwarna pink, soo pretty! Sedangkan packaging Vivid Matte juga ngga kalah keren, dengan cap plastik warna merah.

Aku sempet bingung sebentar, lipstick yang Vivid Matte ada yang bagian packaging dalamnya warna hitam dan ada yang warnanya silver. Tapi ternyata kedua lipstick ini sama aja, hanya beda di packaging. Packaging yang hitam adalah packaging'nya yang terbaru, tapi dari segi formula / pigmentation, keduanya sih sama aja menurut aku. Tapi memangg packaging nya yang hitam jauh lebih kereeeeenn ngga sih?

Left to Right: Vivid 4 - Rosy Orange, Vivid 3 - Violet Pink, Vivid 5, Vivid 8, Mat 5 - Soft Pink, Mat 4 - Apricot Beige

Kalau dari segi pilihan warna, I cannot lie karena aku memang masih hardcore nude/soft lipstick lover, jadi aku lebih suka pas lihat warna-warna pilihan dari Rosy Matte (soft pink & apricot beige). Tapi salah satu resolusi tahun 2017 aku adalah wear more bold colors (haha), sooo mungkin ini salah satu pertanda yaa dapet lebih banyak lipstick dgn warna-warna bold seperti ini supaya makin terlaksana resolusi akuh dan lebih banyak juga make-up feeds on my instagram dengan bold-colored make-up :D

Maybelline Vivid & Rosy Matte lipstick (swatches) | stellajulian.com
Look at those pigmentation! No doubt untuk warna-warna rosy matte sih udah pasti bakal sering banget aku pake because they're such gorgeous everyday colors. And next, I will definitely try Vivid 8 first lalu Vivid 3, anddd Vivid 4 as a challenge because of its bold orange color which is soo not safe, intriguing, and hence it feels like this color keeps calling my name to wear it :p

Sooo, that's it for the products unboxing,
what a fun playtime session with a bunch of new make-up!

Nah if you spot something that you like and would like to try right away, semua product ini bisa kamu beli secara satuan via online di at Lazada.co.id yang merupakan reseller resmi untuk Maybelline Indonesia. 

You can browse for your favorite Maybelline products available in Lazada Indonesia dengan langsung klik link di bawah ini, and you can also keep being updated dengan program-program promo menarik dan product-product terbaru di Lazada Indonesia by following their instagram account as well.

Maybelline Official Store at Lazada.co.id: http://bit.ly/2hYMU6t
Instagram: @lazada_id


Sekian review dari aku untuk kali ini, hope this post is helpful :)

See you on my next post!

XOXO

You Might Also Like

1 comments

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram