STUDIOMAKEUP Nudes Palette Review & Swatches

8:12 PM

Who doesn't love nudes eyeshadow palette?

Mau seberapa sukanya sama colorful shadows, pasti tiap kali liat ada another nude eyeshadow palette yang belum kita punya, langsung drooling terus mikir "Hmmmm, I think I need that in my life". Or is it just me? (fufufu)

Anyway kali ini aku mau review nude eyeshadow palette dari STUDIOMAKEUP. selama ini jarang denger ada yang ngomongin eyeshadow palette ini. Beberapa minggu yang lalu aku dikirimin sama STUDIOMAKEUP, dan begitu cobain aku langsung sukaaa!

STUDIOMAKEUP Nudes Eyeshadow Palette


PACKAGING

Palette ini packagingnya sedikit bulky, terbuat dari cupboard, dan ada mini mirror nya di dalem. Design'nya lumayan sleek sih, minimalis warna hitam gitu. Di karton bagian luar packagingnya dilengkapi dengan keterangan warna-warna di eyeshadow palette ini.


Selain eyeshadow'nya sendiri, palette ini juga sudah include eye & lip primer untuk digunakan sebelum memakai eyeshadow supaya warnanya lebih pop put dan juga lebih tahan lama. Texture Eye & Lip Primer ini mirip-mirip Urban Decay Primer Potion, tapi sedikit lebih licin, lebih silicon-y feeling gitu sementara Urban Decay texture'nya lebih creamy imo. I personally prefer the Urban Decay one wayy more, tapi ya yang ini udah included dan lumayan bagus juga, dan kalau dibeli sendiri juga lebih murah jauh, jadi yaa boleh lah yaa :D 
Primer yang ini juga lumayan ngebantu bikin warna eyeshadow jadi lebih pop-up, terutama untuk beberapa shades. I'll put the comparison pict in swatches photo di bagian swatches di bawah-bawah article ini sebagai reference. 

STUDIOMAKEUP Eye & Lip Primer - ukuran kecil tapi butuhnya juga hanya dalam jumlah kecil

Selain primer, this palette also includes brush dual ended, dengan satu sisi berupa sponge applicator dan yang satunya brush biasa. Dan seperti biasa brush kayak gini ngga pernah aku pake sih tbh.

SHADE SELECTION & SWATCHES

For the shade offering itself, palette ini consist of 7 shades, dengan variasi matte, shimmer, & glitter dengan pilihan warna yang natural dan bisa di kreasikan untuk makeup natural, bold, sampai smoky. 


Yang aku ngga nyangka itu ternyata eyeshadow palette ini pigmented! Ditambahin dengan eyeshadow primer nya warnanya pun makin keluar lagi, dan semua warnanya gampang di blend. Terkadang kan di dalam eyeshadow palette ada beberapa yang bagus banget blends like a dream tapi for some glittery / matte shades agak patchy atau ngga terlalu pigmented. 

STUDIOMAKEUP Nudes Eyeshadow Palette Swatches

My favorite is the matte brown shade "Cafe" (keempat dari kiri), gampang banget di blend dan pas banget untuk jadi transition color. Aku juga suka banget sama "Chestnut" (ketiga dari kanan) - metallic bronzy shade gitu so pretty on the lid! Also love the white shimmery shade di paling kiri "Buff" untuk highlight di bagian tearduct. 

Yang aku kurang suka dari palette ini itu warna "Graphite" - biru/silver di paling ujung kanan itu, walaupun warnanya bagus banget dan sangat pigmented juga, tapi ngga ada warna lain yang nyambung sama dia di palette ini imo. Might be good buat dipake sendirian aja kali ya sama transition color aja & some inner corner highlight sama yg putihnya itu, tp warnanya juga shimmery jadi garing aja gt kayaknya mau dipake sendirian. This is just me sih I think, krn tiap mau play with this color bingung nyambunginnya sama apa trs jadinya gak dipake deh, atau klo mau dipake nya campur warna2 dari palette lain yang aku punya. 

Foto di bawah ini adalah comparison swatches dari eyeshadow palette ini dengan eye primer vs tanpa eye primer. Menurut aku, dari segi pigmentasinya sih emang ngebantu bikin lebih pop out warna-warnanya tapi for some shades yang metallic2 ngga terlalu ada bedanya. 

STUDIOMAKEUP Nudes Eyeshadow Palette - Swatch Comparison with (left) and without (right) Eye & Lip Primer

Kalau lihat dari perbandingan di atas, sebenernya kalau ngga pake primer juga masih tetep pigmented, tapi emang lebih pigmented lagi kalau dipakein primer'nya. Dan jauh lebih enak juga di blend'nya kalau dengan primer. 

Sekian review dari aku, menurut aku sih ini cukup oke banget palette'nya dengan kualitas yang lumayan bagus, apalagi kalau dibandingin sama palette drugstore, masih menang jauh. Cuman kalau kalian udah punya banyak palette natural lain bisa skip aja. Tapi jujur palette ini deserves more hype karena currently underrated banget untuk kualitas yang bagus kayak gini (ngomong gini ga dibayar yaaa btw, cuma dikirimin product'nya aja for trying, playing, and review purpose). 


SUMMARY

- Pigmented & blendable
- Pilihan warna yang bisa digunakan untuk berbagai macam looks
- Include Eye&Lip Primer dan dual ended brushes
- Include small mirror
- Packaging agak bulky dan terbuat dari cupboard
- Terdiri dari 7 pilihan warna natural dengan efek matte, shimmer, & glitter
- Price position: medium (gak murah gak mahal) - Rp 475K

You can find out more about this brand at:
Instagram@studiomakeupid

An everyday look created using this palette:
www.stellajulian.com
www.stellajulian.com

Thank you STUDIOMAKEUP for sending me this gem product, and thank you guysss for reading. Hopefully this post is helpful, see you in my next post!! :)
XOXO


You Might Also Like

1 comments

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram