Scrubinc Coffee Scrub Review - Natural Ingredients

7:58 AM



Hi guys, thanks for coming over to this post!

Di post kali ini aku pengen share review aku untuk product coffee scrub dari Scrubinc. As you can see everywhere, lagi nge trend banget kan product-product natural dan salah satunya termasuk coffee scrub. Aku juga jadi agak penasaran pengen nyobain tapi jujur karena aku emang orangnya agak males ya gak pernah sampe aku cari dan beli beneran product'nya. Nah untungnya Scrubinc berbaik hati ngirimin aku productnya untuk aku coba. Seneng banget tentunya! Dan aku pengen review juga product ini karena this is a new experience for me! *norak bgt ya pdhl cuma coffee scrub


Coffee Scrub dari Scrubinc ini available dalam 2 pilihan size, yang besar 200g, dan yang kecil 50g.
This is actually a homemade product, and it's a local brand! Harganya pun bisa dibilang murah, Rp 120,000 untuk kemasan besar 200g dan Rp 35,000 untuk kemasan kecil 50g. Seneng deh ngeliat local brands mulai banyak yang kece-kece :)


I don't really wanna talk about the packaging because it's pretty straight forward, praktis dan simple. Ada klip di bagian atas yang bisa keep the products sealed supaya terjaga kualitasnya sementara disimpan. 

Now what's interesting about this product for me is actually the ingredients because it's 100% natural!
Ingredients:
- Fresh Ground Coffee
- Extra Virgin Coconut Oil
- Coconut Sugar
- Ground Cinnamon
*no preservatives!


Product Scrubinc ini bisa digunakan di tubuh sampai ke wajah. Dan cuma butuh sedikittt aja product, di campur dengan sedikiiiiitttt aja air, udah cukup untuk sebagian besar bagian tubuh & wajah yang mau di scrub. 

What are the benefits?
Sebenernya sih aku bukan skin care expert, but one thing I know about skin care is that exfoliating process itu sangat-sangat penting banget sebagai salah satu step skin care kita, yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah/tubuh ini yang sering membuat kulit terlihat kusam, atau bahkan menyebabkan breakouts / large pores karena menyumbat pori-pori wajah kita. That's why exfoliating penting banget dilakukan 2-3x seminggu untuk benar-benar membersihkan kulit wajah kita supaya terlihat & terasa lebih bersih & lebih cerah, apalagi kalau setiap hari hobby pake make-up, dan sering kena polusi / sinar matahari.

Exfoliating process bisa dilakukan menggunakan 2 jenis product: chemical exfoliants & physical exfoliants. Chemical exfoliants menggunakan bahan-bahan kimia yang melarutkan sel kulit mati sekaligus mengangkat minyak & kotoran di wajah.  Sementara physical exfoliants menggunakan bahan-bahan dengan ukuran butiran cukup besar untuk menggosok & mengangkat kotoran & sel kulit mati dari permukaan kulit.

Both types are great and are widely used, dan ada pros and cons to each type, tergantung tipe kulit dan hasil akhir yang diinginkan. Long story short, chemical exfoliants biasanya lebih praktis dan lebih friendly untuk kulit sensitif, karena tidak ada proses menggosok-gosok kulit yang beresiko menimbulkan iritasi, sedangkan physical exfoliants biasanya jauh lebih efektif untuk membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Dan bahan-bahannya juga biasa lebih natural dan banyak alternative yang mudah didapat. Nah kalau coffee scrub dari Scrubinc ini masuk ke kategori physical exfoliant tentunya.



My Review

Aku coba menggunakan product ini di wajah dan di beberapa bagian tubuh, dan menurut aku hasilnya bersih banget, benar-benar efektif mengangkat sisa-sisa kotoran, karena berasa banget kulitnya jadi squeaky clean habis pake ini. Bagian yang paling berasa itu di area hidung, karena sehabis scrubbing dengan ini white-heads aku hilang sekitar 90%, dan kulitnya jadi terasa haluuus banget. Biasanya kan rasanya agak kasar karena komedo, so happy!

I do suggest to apply this product very gently though, karena texture'nya agak kasar dan besar-besar, jadi cukup di massage secara pelan aja udah sangat efektif to scrub all the unwanted dead particles on our skin. Jangan di massage terlalu keras karena nanti kulitnya malah iritasi, apalagi kalau kulit kamu sensitif. Tapi texture nya ini sebenernya juga bisa disesuaikan dengan jumlah air yang dicampur sih, makin banyak airnya, makin halus texture'nya. Tapi memang jadi lebih runny dan jadi jauh lebih lama pakenya. 




Aroma Scrubinc ini agak manis-manis antara campuran coffee & sedikit aroma cinnamon, agak bikin enek gitu awalnya dan aku personally kurang suka baunya. Tapi untung baunya ngga terlalu strong juga, dan sebentar juga ilang. Keciumnya pas buka kemasannya nuang produknya aja ke wadah dan di aduk-aduk sama air, waktu mulai di massage ke wajah udah ngga terlalu kecium lagi sih baunya, hehe.

Setelah selesai di scrubbing aku bisa langsung bilas dengan air (NO WAITING TIME!) dan lanjut pake serum, moisturizer, dan rangkaian skin care lainnya. Sebelum pake serum udah berasa tapi kulitnya jadi moist banget juga, mungkin karena virgin coconut oil yang terkandung di dalamnya juga kali ya, sampe tadinya kepengen skip moisturizer aja saking kulitnya udah berasa moist banget, tp karena kulit aku lagi gampang banget kering, jadi aku males ambil resiko. Tapi di bagian dada & bahu aku yg aku pakein scrub ini berasa bangettt moist seharian, dan lebih kenyal-kenyal gitu kulitnya setelah pake ini. I did not expect that! 

Overall I love this product, yang aku kurang suka cuma baunya aja, tapi itu pun ngga masalah sebenernya. You can directly check their instagram account @scrubinc for more info & contact to buy, or you can visit their blog here

TL-DR:
- packaging simple & praktis
- 100% natural ingredients
- irit karena hanya butuh sedikit produk setiap pemakaian
-  sangat efektif mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih
- hasil akhir kulit squeaky clean
- kulit langsung terlihat lebih cerah & glowy
- kulit jadi lebih kenyal sehabis pemakaian
- sangat moisturizing karena mengandung extra virgin coconut oil
- texture agak kasar so need to be extra gentle for those with sensitive skin
- no waiting time - cocok buat Ms. Busy-Bee
- doesn't smell really good
- cheap price and it's a local brand!



Thanks for reading and see you in my next post!
XOXO

You Might Also Like

1 comments

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram