Tinted Moisturizer Routine & Review - The Balm BalmShelter

9:39 AM

Untuk aktivitas sehari-hari, jujur aku agak males kalau harus selalu full-face make up routine seperti pake primer-foundation-powder dst. Apalagi kalau perlu keluar rumah hanya untuk mampir grocery shopping, ke bank, atau even ke gym. Tapi kalau ga pake make up sama sekali kok juga kayaknya ada yang kurang. Drama-drama kayak "Mau bikin alis aja tp masa ngga pake apa-apa di muka", atau "udah pake moisturizer & sunscreen terus tanggung masa ngga pake apa-apa lagi, kan jd keliatan lengket" --- itu drama pribadi aku sih. hehehe

My recent all-natural to-go look with Tinted Moisturizer routine


Udah lama juga aku kepikiran untuk pake product complexion wajah yang praktis supaya ga usah pake product2 yang terlalu banyak & terlalu berat juga. Aku sempet coba pake cushion tp sampe skrg masih kurang suka sama format applicator nya, atau mungkin jg karena aku masih blm biasa aja. Jadinya aku cobain tinted moisturizer, dan product pertama yang aku coba ini dr The Balm "BalmShelter Tinted Moisturizer". Aku curious bgt sama product ini setelah browsing2 dan found out kalau tinted moisturizer yang satu ini keluar sebagai No.1 Best Tinted Moisturizer di website totalbeauty.com, bahkan ngalahin Laura Mercier, Bobbi Brown, etc.

Tinted moisturizer basically adalah campuran dari foundation & moisturizer, yang gunanya untuk melembabkan kulit wajah tapi sekaligus meng-improve our skin tone. Tinted moisturizer pada umumnya juga memiliki texture yang ringan dan dewy/glowy finish untuk memberikan kesan kulit yang lebih sehat, dan sangat cocok untuk jenis kulit kering.


Untuk The Balm BalmShelter Tinted Moisturizer ini, format packagingnya cukup simple dan praktis, dengan tube plastic seperti foto di atas. Design nya memang kurang attractive, tapi ngga jelek-jelek amat, dan mudah dibawa kemana-mana. Isi product dalam 1 tube ini cukup banyak, yaitu 64ml. Dan setiap kali pake juga ngga perlu terlalu banyak, jadi rasanya sih ini bakal irit dipakenya. yay!

Satu lagi alasan utama kenapa aku berusaha menghindari pake make-up lengkap setiap hari juga karena sayang kulit. Mungkin juga karena kulit aku agak sensitif dengan tipe combination to dry, jadi kalau aku pake make up yang banyak layer nya (primer - fdt - concealer - powder), setelah seharian akan kelihatan banget kulit aku di bagian bawah mata sampai ke pipi jadi kering, kadang even muncul rashes ringan seperti kalau kondisi kulit terlalu kering. Makanya deh mulai gencar cari alternative untuk product complexion yang lebih friendly utk dipakai sehari-hari.

Sesuai namanya, coverage dari Tinted Moisturizer ini memang sheer, krn aku emang pake product ini untuk sedikit even out my skin tone aja, dan hasil akhirnya juga seperti no-make-up make-up look. This product makes my face looks dewy, dan dengan warna kulit yang lebih merata. Memang untuk dark spot / acnes masih kelihatan, but I don't mind, karena memang aku gunakan hanya untuk daily activities.

This weightless, silky-smooth tinted moisturizer with SPF 18 offers sun protection for everyday drama while helping to improve the look of your skin’s tone and texture, leaving you with a polished complexion.

Utk penggunaannya sendiri, biasa setelah aku pakai serum, aku akan pakai primer dengan SPF terlebih dahulu (Make Up For Ever UV Prime SPF 30) krn aku merasa SPF 18 di BalmShelter ini kurang banget utk melindungi kulit dari sinar matahari. Setelah itu baru aku aplikasikan BalmShelter ini di seluruh wajah, dan aku set dengan loose powder supaya wajahnya tidak terlalu terlihat oily.




Menurut aku product ini memang lebih ke skin care dibanding make up. Something to use kalau lagi don't feel to wear any make up tapi masih ingin terlihat fresh. Yang aku suka banget dari memakai product ini juga karena this routine ngga bikin kulit aku kering setelah seharian, jadi tetep moist dan kenyal karena ngga pake terlalu banyak layer of products di atas wajah.


BalmShelter - product consistency

Perbandingan swatch di punggung tangan

Shade yang aku gunakan adalah "Light", dan ketika di swatch di punggung tangan kesannya lebih gelap, tapi aslinya sih sesuai dengan kulit wajah aku. It has a bit yellow undertone in it, but not too much. Untuk pilihan warnanya, yang available di Indonesia setahu aku ada 4 shades: Lighter than Light, Light, Light/Medium, & Medium.

Face comparison - step by step

Foto di atas nunjukkin step by step dan perbandingan wajah aku dari bare complexion, ditambah 1st layer dengan Make Up For Ever UV Prime SPF 30 sebagai primer, dan di add lagi 2nd layer dengan The Balm BalmShelter Tinted Moisturizer nya sendiri. Tbh, di UV Prime SPF 30 juga sudah terdapat color correcting function, karena warnanya sedikit pink, jadi sudah sedikiiiit membantu mencerahkan wajah. Nah setelah itu di add lagi dengan BalmShelter'nya sendiri untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan. Dark circle dan dark spots nya masih terlihat, tapi my skin looks a lot more reasonable dengan warna yang gak belang-belang, dan lebih glowy because of the dewy finish!


TL-DR:
- simple packaging, bukan product dengan attractive packaging
- Harga agak mahal, namun isinya cukup banyak 64ml
- mengandung SPF 18
- membantu meratakan warna kulit
- texture sangat ringan
- sheer coverage
- slightly has glowing/dewy effect
- perfect for no-make-up make-up look
- melembabkan kulit yang kering
- mix of skin care & make-up

Thank you for reading and I hope this post is helpfull.
XOXO
:)

You Might Also Like

2 comments

  1. Superb.. Saya pribadi jg suka dgn the balm, sebelum menggunakan the balm shelter saya menggunakan the balm primer(yg warna Dusty pink). Hasil akhirnya g berlebihan dan pas. Dewy and light.

    ReplyDelete
  2. Hi, guys! produk ini bisa kamu dapatkan di instagram @lippie.hunger :) kami menjual berbagai produk The Balm (liquid lipstick, highlighter, eyeshadow palettee, primer, etc) Authentic, original, dan ready stock dengan harga yang lebih murah 2-3x dari harga counter

    Cheers,
    Lippie Hunger

    ReplyDelete

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram