[EVENT & REVIEW] Avene x Galeries Lafayette Demo for Sensitive Skin

5:04 PM



Sekitar beberapa minggu yang lalu aku dapet invitation dari Clozette untuk menghadiri acara Avene x Galeries Lafayette Make Up Demo pada tanggal 8 April 2017, yang temanya adalah "Makeup Tips For Your Sensitive Skin". And of course begitu liat temanya I got sooo excited immediately. I'm always in the search for the perfect skincare routine for my sensitive skin. Dan kebetulan aku pernah pake product dari Avene juga sebelumnya, their Thermal Spring Water and I loved it. Jadi aku penasaran banget begitu ada make up demo dari Avene ini :)

The make up demo took place in Pacific Place, tepatnya di Atrium depan Galeries Lafayette, dan acara ini juga dimeriahkan oleh Ankatama (GenFM) as the MC, Jerry Pravda as the Make Up Artist, and also special performance by Radhini. During the make-up demo, banyak banget ilmu-ilmu menarik yang aku dapet. Tapi yang paling menarik untuk aku tentunya tentang how to prep the skin sebelum putting on our make-up setiap harinya. Apalagi kalau kulitnya sensitif. 


Nah di bawah ini adalah product-product andalan Avene yang digunakan oleh the MUA Jerry Pravda at the make-up demo, yang juga merupakan rangkaian product dalam goodie bag yang aku dapat untuk dicoba sendiri di rumah.

AVENE EAU THERMAL SPRING WATER SPRAY


Yang ini sih udah favorite dari dulu. Aku sempet pake ini dan sempet repurchase berkali-kali. Product ini fungsinya banyak banget apalagi kalau kulit kamu adalah kulit sensitif yang rentan iritasi. It helps to soothe the sensitive skin, juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit, also to increase defensive system of the skin.

I personally like to use this product setelah bersihin muka, pagi dan malam, sebelum pake skin care dan make-up. It's soo refreshing and soothing :)

Aku juga sudah pernah review product ini secara terpisah in my old post. If you wanna read em full review , just click HERE.

AVENE SUNBLOCK SPF 50 MINERAL


Sunblock is sooo penting you guys. Sunblock dari Avene ini mengandung SPF 50 dengan formula yang very water resistant.

Yang special juga, sunblock dari Avene ini has a slight pink color. Jadi kalau lagi di hari-hari yang males pake make-up, this tinted sunblock udah agak cukup to cover the skin. Aku sih suka banget ya product-product sunblock yang mengandung SPF tinggi. Tapi sayangnya warna sunblock ini agak kurang match ke skin tone aku, karena agak terlalu pink. But the color is still forgiving tho, jadi sebenernya kalau mau masih bisa-bisa aja aku pake and aku masih bisa make it work. But kayaknya ujung-ujungnya ini bakal jarang aku pake sih because of the color.


However aside from the color, texture dr sunblock ini is very blendable. Also it's very moisturizing you can even skip your moisturizer during the day dan cukup pake sunblock ini aja.

AVENE COLD CREAM LIP BALM



To be honest, when I got this I thought this is just gonna be another lip balm. Tapi pas cobain, this lip balm is apparently soooo good! Berhubung kulit aku kering, my lips juga ikutan kering. Dan seringkali kering banget sampe looks chapped dan bikin males pake lipstick apalagi yang matte karena akan langsung bikin bibir aku makin kering lagi.


Nah biasanya kalau udah chapped, jarang banget bisa langsung sembuh dengan pake lip balm . kalaupun bisa, it takes a couple of days. gengges ya.
Tapi pake si Avene ini, cukup seharian aja udah berkurang banget chapped lips nya. and my lips also feel soo moist. Definitely better than my EOS lip balm.

AVENE ELUAGE ANTI-AGEING EYE CREAM



Selain product-product diatas, aku juga beli eye cream yang satu ini dari Avene karena kebetulan eye-cream aku habis :p Dan aku suka banget sama eye cream yang satu ini, it's moisturizing, dan sejak pake eye cream ini, area sekitar mata aku jadi lebih resistant to irritation yang disebabkan karena pemakaian make-up sehari2 sedangkan kulit aku kering and is screaming minta nafas setiap hari XD


Eye cream ini texture nya agak creamy, tapi ngga oily, dan sangat menyerap sekali ke dalam kulit. Rasanya juga gentle, dan besok paginya ketika bangun my eyes feels so kenyal. So this one, I lyke very much :p

And that's it for my review, kalau mau kepoin Instagram'nya Avene, cek disini yah

Instagram@eauthermaleaveneindonesia

Thanks for reading, hope this post is helpful :)
XOXO

You Might Also Like

2 comments

  1. waw avene ni emamng recommended banget ya kak.. bagus banget

    ReplyDelete
  2. seru deh acaranya, banyak dapet ilmu baru ya kak ? semoga bisa semakin menebar manfaat yaa kak

    ReplyDelete

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram