[REVIEW] "The Brow Gal" Brow Collection!

6:09 PM

Hi semuanya, welcome back to my blog.

Hari ini aku mau share & review brow product yang baru saja launch di Sephora Indonesia: 
The BrowGal by Tonya Crooks.

The BrowGal by Tonya Crooks | stellajulian.com



Udah bukan pengetahuan baru lagi kalau alis itu emang perannya penting buanget dalam make-up. Aku dulunya bukan alis freak sih karena alis aku juga sebenernya ada dan berkecukupan walaupun gak tebel-tebel & rapih-rapih amat (hehe). Tapi sejak makin suka dan makin deep into the make-up world aku makin berasa alis itu pentingnya setengah mati. Kalau aku lagi harus keluar rumah dengan almost no makeup, even to the gym, aku udah pasti & mutlak tetep pake alis. It's the one that frame your face!


Eyebrows sooo not on point :(, keep reading to see the after pic!

So the products I'm going to review are actually the goodie bag dari acara launching The Brow Gal di Sephora Indonesia yang diadakan di Sephora Central Park tanggal 7 October minggu lalu, dan juga beberapa product tambahan yang aku dapatkan dari memenangkan Instagram live posting competition during the event (YAY!!!!)

The BrowGal x Sephora IDN goodie bag | stellajulian.com

Goodie Bag :
1. Eyebrow Pencil 
2. Highlighter Pencil 

The BrowGal x Sephora IDN IG Live Post Winner Prize | stellajulian.com

Instagram Live Post Competition Winner Prize :
1. Second Chance - Eyebrow Enhancement Serum
2. Eyebrow Gel
3. Eyebrow Scissors

Refill sedikit tentang event'nya, the event took place in Sephora Central Park, dan selama event berlangsung kita bisa nyobain free brow wax service oleh team dari The Brow Gal. Sayangnya aku ngga nyobain free wax nya karena pas aku nyampe, acaranya udah mau mulai (gak mau ketinggalan!) dan kebetulan 2 hari sebelum event I just shaved & plucked my own eyebrows so there wasn't really much left to wax. hehehe :p

During the event yang menghadirkan Bryan Fukumoto (International Brow Artist of The Brow Gal based in LA, yes he flew directly from LA to Indonesia to support the event!), kita dishare banyak banget ilmu & tips seputar trend per-alis-an natural yang sangat up-to-date. I loved the guy! He has this amazing personality, so humble and bubbly! 



Setelah chit chat, Bryan juga melakukan demo langsung untuk membentuk alis yang ketjeh, mulai dari pemilihan warna yang sesuai untuk modelnya sampai step-by-step teknik aplikasi product dari awal sampe alisnya jadi. And if you take closer look at the photos, he has on-fleek eyebrows himself! OK I trust people with great eyebrows! lol



Trying to find my perfect eyebrow pencil shade! Instagram: @stellajulian

My happy face winning The Brow Gal products worth around 2 million IDR and posing with Bryan Fukumoto :D

OK back to the review, and let's start from the first product:

1. Eyebrow Pencil



Brow pencilnya comes in a standard brow pencil format, dengan 1 ujung berupa productnya dalam bentuk pensil, dan ujung satunya adalah spoolie untuk blend the product. I honestly have never been a really big fan of a brow product in pencil format, karena aku sukanya apply alis dengan brush supaya lebih precise atau bentuk product yang angled dan retractable, sehingga kalau udah dipake berulang kali pun bentuknya masih akan angled dan precise. Buuut, for this one, serutannya nempel di tutup pensil alisnyaa sooooooo, I guess I'm fine with that, ga ada alasan males nyerut dan ujung pensilnya pun bisa tetep runcing all the time. Cuma agak sayang aja sih emang dikit2 mesti nyerut :s

Btw serutannya walaupun kayaknya main-main nempel di tutupnya doang gitu tapi ternyata tajem juga loh! Dan ketika aku baca2 di brow guide nya serutan ini dibuat dari mata pisau dari German! So they did take things really seriously for this product apparently!




The brow pencil comes in 6 shades, 3 warm tones dan 3 ash tones. Pilihan warna ini dipikirin banget sama creatornya Tonya Crooks untuk bisa memenuhi kebutuhan warna setiap orang, dan di test sampe selama 13 tahun sampe akhirnya di release 6 pilihan shades ini! woww

01 - Soft Black (ash)
02 - Espresso (warm)
03 - Chocolate (warm)
04 - Medium Brown (ash)
05 - Taupe (ash)
06 - Golden Brown (warm)

Waktu nyoba-nyoba swatch nya aku udah ngarep pengennya dapet goodie bag nya pas yang warna 05 Taupe atau nomor 04 Medium Brown, karena warnanya paling natural menurut aku, dan both have ashy undertone jadi ngga kemerahan hasilnya. Dannnn, luckily, aku pas banget dapet yang nomor 05 - Taupe! Yay!!



Aku suka banget warna yang ini karena ingetin aku sama Anastasia Dipbrow andalan aku yang warna Ash Brown. Again, warnanya natural banget jadinya ngga appear too strong dan warnanya juga ada ashy-ashy effect'nya gitu, a little hint of brown, but no red undertones. Me likey!

Selain warnanya, aku juga suka sama texture dan pigmentasinya, they're in the middle. Jadi texture nya agak keras dan ngga loyo yang too creamy gitu, dan this is not too pigmented tapi cukup defined, jadinya kalau dipake berlayer-layer pun hasilnya akan cukup berbentuk tapi tetap keliatan natural. Oh iya, pensil alis ini juga memiliki formula water dan sweat resistant! Penting banget kan hari gini!

2. Highlighter Pencil

The second product I want to review is the highlighter pencil, formatnya adalah jumbo pencil dengan double ended; di satu ujungnya adalah concealer pencil dengan matte finish dan highlighter dengan shimmery finish di ujung satunya. 









Pilihan shade yang aku dapatkan adalah No. 01 - Champagne/Cherub. Setahu aku produk ini ada 2 pilihan warna, yang satunya lagi dengan nuansa gold. Again, I'm lucky dapet yang nomor 01 ini karena kalau untuk concealer / highlighter aku memang lebih masuk kalau pake warna-warna dengan slight pink undertones dibanding yellow or gold. 

The BrowGal Highlighter Swatch 01- Champagne/Cherub | stellajulian.com

Texture product ini ternyata cukup creamy dengan pigmentasi yang medium. Dan karena bentuknya pensil, product ini juga gampang banget dipakenya. Aku suka banget pake bagian matte finishnya sebagai concealer untuk merapihkan bentuk alis dari ujung depan sampai belakang, dan aku juga suka tambahin sedikit bagian shimmery'nya sebagai highlight di bagian brow bone. Dan nilai plus dari product ini menurut aku, karena warnanya natural banget dan texture nya sangat blendable, eyeshadow yang dipake di mata pun terlihat jauh lebih well-blended jadinya. Yang aku agak ngga suka cuma satu yaitu nanti kalau udah tumpul harus diserut-serut manual karena ngga retractable. Dan yang ini serutannya ngga attached ke tutupnya :(

3. Second Chance - Eyebrow Enhancement Serum

This one is a bit interesting dan dari segi packaging juga kelihatan sangat exclusive.  Product ini basically adalah serum yang bisa menegaskan bentuk dan ketebalan alis kita, dan juga menumbuhkan alis secara natural dalam waktu 4-8 minggu. WOW! Masa sih?





So this product comes in a vibrating applicator wand (wait, what??). Hehe, yes, bisa geter kayak handphone, lol!! Nah jadi aplikator untuk serumnya ini dianjurkan untuk diaplikasikan sambil dinyalakan getarannya, supaya membantu aplikasi product nya agar lebih menyeluruh dan lebih terserap secara optimal oleh akar rambut karena dibantu oleh "pijatan" dari geter-geternya itu. 


Kekuatan vibratornya juga bisa disesuaikan dalam 3 level vibration, caranya dengan menekan tombol  bulat di ujung tutup aplikatornya. 


Menurut instruksi pemakaiannya, product ini sebaiknya digunakan pada bare eyebrows sebelum memakai product apapun, dan di aplikasikan dengan mengaktifkan vibration'nya dengan melawan arah tumbuh rambut alis. Waku aku coba pake, kulit aku jadi agak kemerahan, tapi ternyata memang itu adalah efek normal karena area di sekitar akar alisnya ter-stimulasi oleh getaran dari wand tersebut dan menyebabkan extra blood circulation di sekitar area tersebut. Kemerahannya hilang dalam beberapa menit setelahnya kok!

As for the result, karena aku baru pakai rutin product ini selama 3 hari terakhir jadi memang belum ada hasil apapun. However this product claims that we can start seeing difference / result in 2-4 weeks, and for people aged 30 and above, the expected result is to be seen after 4-8 weeks of use. So let's just wait and see :)

4. Eyebrow Gel

This is probably my 2nd favorite product dari semua product yang aku dapet dari Brow Gal, setelah eyebrow pencilnya sendiri. Jadi eyebrow gel ini berfungsi sebagai gel transparan untuk digunakan setelah selesai pake pencil alisnya. Fungsinya untuk menahan warna & bentuk rambut alis sekaligus memberikan lapisan sweatproof & waterproof. Makin awet deh alisnya!





Product ini comes in standard black packaging & applicator, seperti applikator brow gel pada umumnya, dan besarnya kira-kira sebesar spoolie di eyebrow pencil'nya. Tapi semua packaging product The Brow Gal ini emang keren sihhh imo, semuanya black, bahannya juga terasa premium bukan plastik2 ngga jelas gitu, dan dengan coating dove. Love!!

Btw this eyebrow gel memang hasilnya ga sampe menahan alis sampe kaku banget, jadi masih bisa gerak-gerak gitu alisnya dan otomatis jadi tetap terlihat natural. Alis aku juga jadi tahan seharian! Aku pakenya bareng si eyebrow pencil juga sih yang memang udah waterproof juga, so emang jadinya tahan banget seharian pake combo product ini!

5. Eyebrow Scissors

Untuk product yang satu ini aku hanya akan mention briefly saja, karena personally aku ngga terlalu sering gunting rambut alis aku. Walaupun rambut alis aku emang agak panjang di bagian depan-depannya, tapi aku prefer disisir aja rambut alisnya ke samping daripada dipotong. Gatau kenapa sih, sayang aja kayaknya dan males maintain'nya klo dipotong-potong terus :p 


Tapi I have to say, gunting ini bentuknya lucuuu banget! Dan ujungnya juga super kecil jadi emang gampang banget untuk gunting alis secara detail (I did try to use this scissors by cutting a tiny tiny bit of my brow hair, hanya buat nyobain guntingnya aja)





Soo that's it for my review this time, untuk product The BrowGal ini bisa kalian dapatkan di retail store Sephora Indonesia atau di Sephora Website (kalau untuk coba-coba product'nya dulu sih enakkan main ke tokonya sih pastinya). Or you can also purchase these products di website BeautyBox Indonesia

By the way, foto di bawah ini adalah perbandingan sebelum dan sesudah aku pake alis dengan product dari The Brow Gal di atas. Product-product yang aku gunakan adalah Eyebrow Pencil 05- Taupe, Highlighter Pencil 01, dan Clear Eyebrow Gel.
Just see for yourself sepenting apa pake alisssssss! 


Before & After Brows - The BrowGal | stellajulian.com

For more info and updates you can also follow instagramnya Sephora Indonesia dan Beauty Box Indonesia:

Sephora Indonesia: @sephoraidn
Beauty Box Indonesia: @beautyboxind


Happy face after brows are done :D

Thank you for reading, I hope this post is helpful, and see you on the next one!
XOXO

You Might Also Like

2 comments

  1. The best bgt sih brow gal sis, ternyata tahan lama bgt dan anti sebum ❤ ;)

    ReplyDelete
  2. wah bagus banget ya produk dr Brow Gal ini. eyebrownya uda ada sponge alisnya sama ada serutannya. Aapalgi highlighternyaa wauw amazing

    ReplyDelete

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram