Playing With #SephoraVirtualArtist Feature: Instant Lips Try-On

10:15 AM

Today's first world problem? 
Hampir tiap hari ngiler liat swatch lippies di semua online shop dan social media, wanting them all, but never really sure 100% yang mana yang paling pas & cocok buat bibir & muka sendiri. Dan seringkalinya beli karena liat swatch & foto di orang lain bagus banget, tapi begitu dateng beneran produknya, ternyata gak cocok sama warna bibir atau warna kulit kita. 

Been there done that, a lot (lol).

Second's world problem?
Males dateng ke toko untuk nyobain satu per satu sampe puas banget warna lipstick yang paling cocok yang mana, apalagi hari gini ada endless lip shades from so many different brands. OMG. Mau sampe kapan mingle di toko, udah bibir jontor, bisa-bisa malah yang ada dimalesin sama penjaga toko'nya kelamaan nyoba ngga beli-beli (heheh)

Here is where #SephoraVirtualArtist comes to the rescue!


My #SephoraVirtualArtist | stellajulian.com



#SephoraVirtualArtist adalah fitur terbaru di www.sephora.co.id dimana kita bisa nyobain buanyakkk banget warna lipstick dari bermacam-macam brand & bermacam-macam kategori warna & finish secara virtual. Caranya juga gampang banget! Cukup dengan visit page #SephoraVisualArtist dimana kita bisa upload foto kita, lalu fitur ini akan mendeteksi bagian bibir kita yang bisa kita sesuaikan letak outline'nya, jadi selanjutnya tinggal klik sana-sini beragam warna lipstick and we can see how we look with those lipstick color! So cool!




Fitur ini juga dilengkapi dengan filter yang bisa sangat memudahkan kita waktu memilih warna lipstick sesuai kebutuhan & keinginan. Filter awal yang pertama muncul adalah kategori warna (mulai dari red, pink, berry, coral, nude, warna-warna universal, sampai unconventional). So kalau kita cuma lagi mau coba warna-warna dengan nuansa pink, atau red, cukup di klik aja. Dan kalau mau liat semua warna kecuali coral (misalnya), bisa juga klik semua kategori warna'nya kecuali si coral tadi. 

Hebatnya lagi, di setiap kategori warnanya juga sudah di sortir efek-efek lip products'nya, mulai dari high shine, metallic, shimmer, satin, sampai matte.
It almost feels like a game where you're really choosing the spec of your beauty weapon!

Selain filter warna, kita juga bisa set filter lain yaitu Product Category (Lipstick or Lipgloss, or both) & Product Brand. Tergantung ngidamnya kita aja deh pokoknya :D


Pilihan brand'nya juga ada banyak lhooo, mulai dari Sephora Collection, Marc Jacobs Beauty, Lancome, Too Faced, Make Up For Ever, dan masih banyak lagi (pssst, I also spotted a local brand lipstick here!) 

Btw if you feel like experimenting, atau bingung mau mulai dari mana, or saking labil banyak maunya sampe males milih sendiri, you can also click on the "Surprise Me" button untuk mencoba pilihan lipstick secara random. 

Selagi asyik main-main, kalau nemu warna yang kita suka banget, we can click on the lips icon which is a "favorite" button di bagian kanan bawah, lalu lanjut lagi coba warna-warna yang lain. Nantinya kita bisa pilih kategori "My Favorites" sebagai filter untuk test-test lagi di antara warna-warna favorite yang sudah kita tandai sebelumnya, to choose the final top shades that we like!

Filtering my favorite lippies! #SephoraVirtualArtist

I also tried the LIVE TRY-ON feature to test the lip shades directly on my lips using a webcam! whoaaa cool. we can see the shades directly on our lips as we are moving! 

Live Try-On using web cam on #SephoraVirtualArtist | stellajulian.com

Setelah (hampir) puas main-main lippies, kita juga bisa compare beberapa warna pilihan dalam bentuk collage untuk dilihat secara bersamaan, supaya lebih mudah untuk membandingkan antara 1 warna dengan warna yang lain. Mau yang ini, yang itu, yang ini, atau yang itu ? 


Disini deh page penentuan, dimana kita bisa bener-bener take our time untuk milih paling suka warna yang mana, sekaligus consider dari segi harga & brand pilihan sebelum beneran belanja. Kalau masih kurang yakin, we can always go back dan coba-coba lagi untuk pilihan lip products yang lain. No rush, right? Or we can also save this photo for future reference atau untuk personal wishlist, and even share it in our social media accounts! Siapa tau sukses jadi kode kado ulang tahun dari pacar atau suami. Hehe :p

Pressed the "Surprise Me" button di halaman Compare & Share, untuk randomize 4 products sekaligus!

Last but not least, kalau udah nemu sama calon jodoh lipstick terbaru'nya, kita bisa langsung purchase juga deh via sephora website! Tinggal klik tombol "SHOP" dan kita akan di re-direct ke product page selanjutnya untuk melanjutkan proses belanja. It is that fun and easy!

Sooo I'm personally so happy dengan fitur #SephoraVirtualArtist ini, karena menurut aku kalau in real life, pasti susah banget mau puas-puasin nyoba bermacam-macam warna lipstick, apalagi dari brand-brand yang berbeda juga. Di fitur ini untuk switch nyobain dari 1 lip product ke lainnya only takes one mouse click away. Dan product yang bisa dicoba pun buanyakkkk banget. Kalau selama ini agak males nyoba warna-warna yang 'nggak biasa', disini tinggal iseng klik aja dan bisa liat how do we actually look dengan warna tersebut. We can also try some products yang mungkin selama ini agak enggan kita cobain karena it's a bit pricey, dan mungkin malu kalau cobain di toko tapi belum pengen beli, well we can try em here as well! Puas lagi, bisa diliatin lama-lama. Coba-coba apapun disini mau semalem suntuk juga ngga ada yang nungguin kan. Hehehe

So what are you waiting for ? No harm in trying, only tons of fun!



You can also visit Sephora Indonesia Website: www.sephora.co.id to access the feature and browse for other beauty products!

Thank you for reading, and see you on my next post!
XOXO

You Might Also Like

3 comments

  1. semacaaam kyk tester tapi lebih aman yaaa kak hihihihi aku paling malas nyoba lipstick tester hahahaha thanks for sharing anyway

    SRS Blogger | // MY BEAUTY & TRAVEL BLOG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Exactlyyy, rightt?! No problem dear, thanks for reading! :)

      Delete
  2. wah keren ya ce fiturnya #Sephoravirtualartist bis anyoba berbagai jenis lipstik maupun lipgloss dan wrnya pun bs di pilih sesuai selera tnpa di swatch di bibir. asikk

    ReplyDelete

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram