[REVIEW & HOW TO] The Balm Batter Up Eyeshadow Stick

3:08 PM

Karena awal mula aku suka pake make-up itu untuk menutupi mata aku yang sipit dan sayu, buat aku make-up mata itu agak crucial. Dan sampe sekarang pun aku jadinya masih hobi banget hampir setiap hari main-main sama eyeshadow & eye make-up lain.
Tapi jujur kalau setiap hari mau pake eyeshadow lengkap yang flawless dengan sejuta kali blending sih ngga sanggup juga ya kayaknya. That's why selain koleksi eyeshadow palette, aku juga suka banget punya eyeshadow sticks yang super praktis untuk sehari-hari. Dan seneng banget waktu dapet kesempatan dari Clozette untuk nyobain The Balm Batter Up, long wearing cream shadow stick yang hadir di Indonesia dalam 6 pilihan warna.

The Balm Batter Up hadir di Indonesia dalam 6 pilihan warna | stellajulian.com




The packaging of these products are soooooooo cute! Design'nya sporty banget sesuai dengan namanya. Psst, did you know, kata "Batter Up" itu berasal dari istilah di permainan baseball yang digunakan untuk memanggil pemukul selanjutnya (batter) ke kotak pemukul. That's why design nya penuh dengan nuansa baseball,also very colorful and cute! Ini cocok banget untuk para sporty gal out there!

Colorful packaging of The Balm Batter Up | stellajulian.com

Di packaging luar product ini terdapat semua informasi berkaitan dengan produknya, mulai dari nama product, info net weight, swatch & nama shades masing-masing warna di bagian tutup karton for easy reference, sampai ke instruksi pemakaian di belakang karton.

Swatch & Nama shades tertera di setiap tutup kotak The Balm Batter Up | stellajulian.com


Keterangan nomor shades dan instruksi pemakaian di bagian belakang box The Balm Batter Up | stellajulian.com

Packaging bagian dalamnya juga gemash, very colorful, dan warna tutupnya disesuaikan dengan isi warna setiap productnya. This kind of thing sangat memudahkan ketika setiap hari nyari warna yang kita mau, ngga usah bolak balik nyari keterangan warna atau nama shade di bagian bawah product atau tempat lain yang ngga langsung kelihatan. So good job on the packaging, selain cute juga sangat practical, me likey!

The Balm Batter Up - 6 shades selection | stellajulian.com

Di bagian bawah product nya juga ditempeli sticker keterangan nama warnanya lagi, sooo kalau kotaknya udah gatau kemana masih gampang nyari keterangan nama warna'nya. Hehe. Penting kaaan, kalau ada yang nanya lagi pake warna yang manaa :p Dan satu lagi alasan kenapa product ini sangat praktiss, karena formatnya yang retractable, jadi kita ngga usah repot-repot nyerut just to sharpen this up tiap udah mulai pendek. 






Isi product ini banyaknya cukup standard, 1.6 gram each. Aku coba puter salah satu product'nya sampe habis untuk lihat isinya sepanjang apa, dannnn lumayan panjang juga yah, kayaknya bakal lama banget abisnya sih soalnya 1 swipe aja udah cukup ngga usah berlayer-layer apply product ini.

As for the actual product, I don't wanna sound lebay, tapi product ini smooth bangeeeettt! These babies glide on the skin like butter! Sangat creamy and pigmented, dan formulanya juga konsisten untuk setiap warna. Waktu pertama kali swatch semua warnanya, aku sampe terkagum-kagum sendiri karena it feels so creamy dan warnanya udah keluar banget hanya dengan 1 kali swipe. 

Dan seperti yang sudah aku mention sebelumnya dan yang sudah kelihatan juga dari foto-foto diatas, The Balm Batter Up ini hadir dalam 6 pilihan warna, mulai dari warna yang agak deep sampai warna-warna terang yang lebih fresh. Here are the swatches:

The Balm Batter Up Long Wearing Cream Eyeshadow swatches | stellajulian.com

Dari 6 warna ini, aku suka semuanya! Especially aku suka banget sama Shutout dan Moonshot, karena aku emang suka banget warna-warna copper & champagne. So pretty! I can imagine wearing these light shades di bagian tengah eyelid aku atau di inner corner mata. Aku juga suka banget sama warna-warna gelapnya, karena walaupun ada sedikit hint of shimmer, it's not too much jadi masih bisa digunakan sebagai warna di outer corner mata to add some dimension. 

In my opinion, untuk pakai product ini sama sekali ngga perlu pake eyeshadow primer karena warnanya sendiri udah sangat pigmented dan udah sangat awet juga. In fact, dari pengalaman aku, pake eyeshadow primer malah bikin product ini jadi sedikiiiittt lebih keset dan sedikiiiitt lebih susah di blend, padahal ngga ada perbedaan juga sama hasilnya. Hehe. Unless you have very oily eyelids or if you need extra hours of flawlessness, then yes you might need some eyeshadow primer. Klo product ini sendiri, formulanya waterproof & smudge-proof once it dries down on the skin. So setelah aku bikin foto swatch di atas, aku kan kesana sini mondar mandir ngga jelas, dan waktu itu aku lagi pake baju yang warnanya terang. Jadi waktu inget langsung panik ngecek baju ada yang kena smudge dari eyeshadow ini atau engga. Untungnya ngga ada, dan pas aku nengok ke tangan aku, bentuk swatch nya pun masih sempurna kayak waktu baru jadi. Padahal udah ngapa2in ngga jelas gerak-gerak mulu ribet. OMG! Lalu aku juga coba gosok-gosok swatch nya dan sama sekali ngga ada yang geser ataupun keangkat. Reaaaally smudge-proof alright. Oh and I also tried untuk pake product ini untuk aku pake nge-gym dannn... yes masih tahan! Padahal biasanya aku kalau nge gym di muka tinggal sisa alis aku aja dan itu pun udah berantakan :p (Btw I always train like crazy at the gym sooo there's a lot of sweat!)

Cara pakai product ini praktis banget karena bentuknya yang stick dengan ukuran yang pas, ngga terlalu besar dan ngga terlalu kecil. Jadi waktu di apply, langsung nge-cover cukup banyak luas permukaan mata tapi ngga berantakan karena masih precise. Cara pakenya sendiri sebenernya bisa 2 cara, directly to the eyelid untuk hasil yang intense, atau bisa dengan menggunakan brush di swipe ke productnya lalu baru di apply ke mata untuk hasil yang lebih subtle. Aku sendiri lebih suka pake product ini langsung ke eyelid aku to achieve that maximum pigmentation, lalu di blend ujung-ujungnya dengan blending brush. Cara ini juga lebih cepet imo :)

By the way, biasanya setiap working with any kind of cream eyeshadow aku selalu agak males karena usually they're really hard to blend, atau harus bener2 langsung diblend karena keringnya luar biasa cepet, dan kalau udah kering sih bhayy aja udah ngga bisa di blend sama sekali, atau kalaupun bisa, jadinya patchy. Mau pake make-up jadi serasa balapan :s Tapi dengan si The Balm Batter Up ini, blendingnya sangat gampang, dan product'nya berasa sangat creamy banget waktu nge blend. It also allows longer play time karena ngga se-langsung kering itu. Although emang mendingan working with one eye  at a time biar ngga keburu kering. At least ngga berasa lagi balapan diburu-buru banget :D

This product is also buildable. So aku pernah udah pake 3 warna yang berbeda di eyelid aku dan udah aku blend, tapi aku pengen nambahin warna Dugout lagi yang aku pake di tengah-tengah as transition color untuk bikin hasilnya lebih well-blended dan bergradasi. Jadi aku tambahin 1 layer lagi di atas make-up mata aku yang sebenernya udah jadi dan udah mulai kering (udah siap2 bakal jadi patchy dan ngga bisa nge blend). But surprisingly masih bisa aku blenddd just fine, dan ngga patchy! Wow am amazed. Clearly product ini lebih gampang dipake dan lebih beginner-friendly

Di bawah ini aku juga sertakan foto step by step pake product ini. Di foto pertama aku hanya pake 1 warna untuk create quick smoky eyes. Warna yang aku gunakan adalah Outfield, warna hijau olive gelap with a little hint of shimmer. Di step by step picture di bawah kalian bisa lihat sendiri how easy & quick it is to work with this product!


Step by Step using The Balm Batter Up Outfield (1 color):
1. Bare eyes
2. Apply product directly into the lid
3. Blend out the edges
4. Add some liner & falsies and you're ready to go!

If you feel like playing around with more colors, di foto di bawah ini aku juga nunjukkin step by step how to work with 2 colors. Disini aku pake shade Curveball di inner corner dan warna coklat yang lebih gelap, Dugout, di outer corner. You can see how the two colors blend to each other very nicely. And still, very easy to do too!

Step by Step using The Balm Batter Up Curveball & Dugout (2 colors):
1. Apply lighter color (Curveball) dari inner corner sampai ke tengah
2. Apply darker color (Dugout) di outer V-corner mata
3. Blend out the edges
4. Add some liner & falsies and you're ready to go!

Another plus point about this product, it is also versatile. Aku bisa pake warna-warna yang terang seperti Shutout dan Moonshot sebagai highlighter, dan bukan hanya highlighter di inner corner / tear duct mata, tapi juga as a cheek highlighter! Of course aku lebih suka pake powder highlighter as usual (Mary Lou-Manizer is my fave!), but in emergency this product could be your key for that instant glow! Yassss, right ? hehe

And of course this product can also work as your smudged eyeliner for that smoky eye effect, karena bagian ujung product ini ukurannya masih ngga terlalu besar sehingga bisa digunakan sebagai liner. I don't really do this tho, karena emang aku lebih suka crisp wing liner pake liquid eyeliner dibanding smudged smoky liner. But I need to mention this right here karena aku tau banyak banget juga yang suka pake eyeliner pencil yang lebih smudged dan natural untuk sehari-hari.


Wearing Moonshot as cheek highlighter | stellajulian.com

Phew, felt like I couldn't stop babbling about this product, simply emang karena BAGUS banget aja dan banyak banget fungsi & keunggulannya. 

Tertarik mencoba? Kamu bisa dapatkan product ini di counter The Balm di Jakarta dengan lokasi di bawah ini:
- Debenhams Senayan City
- Sogo Plaza Senayan
- Sogo Pondok Indah Mall
- Metro Pondok Indah Mall
- Lotte Shopping Avenue
- Seibu Grand Indonesia
- Sogo Kelapa Gading
- Metro Taman Anggrek
- Centro Bintaro


I got mine at Lotte Shopping Avenue counter!

The Balm counter at Lotte Shopping Avenue. Thank you Clozette and The Balm for letting me try The Balm Batter Up products!

They have the cutest little white vanity table! Dan counternya juga cute banget dengan nuansa vintage chic yg kental.

Playing with The Balm Batter Up in the vanity table inside The Balm counter at Lotte Shopping Avenue

So that's it for my review, I am definitely in love with this product. Walaupun aku suka banget playing with alot of eyeshadow palettes and brushes, untuk hari-hari yang lebih santai dan butuh dandan cepet I'm definitely gonna reach these babies a lot, karena memang praktis banget, pigmented so there's no need to build the colors layer by layer, creamy, easy to play with, dan tahan lama! I tried to find something I don't like about these products , but so far I can't find one. lol

For more info you can also follow The Balm in their social media:

Instagram: @thebalmid


Thank you for reading this post, hope this post is helpful and you guys enjoy this.

XOXO 

You Might Also Like

3 comments

  1. IT LOOKS GOOD ON YOU! mata kamu jadi terlihat bagus banget!!

    vnssachn.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bagus banget ce jadinya... matanya jadi terlihat lebih bagus😍😍😍😍

    ReplyDelete

About Me

About [span]me[/span]
Hello, my name is Stella Julian.

I'm a 27 year-old Indonesian who used to work as a full-time passionate-professional in beauty industry. I created this blog to share all things mainly related to beauty, fitness, and other things about me that's almost unintelligible. Sharing is caring and hope you guys enjoy reading my posts! Do contact me for questions or inquiries: stellss.julian@gmail.com

TRANSLATE

Popular Posts

Instagram